Sukses

Kru <i>Jejak Petualang TV7</i> Ditemukan

Liputan6.com, Timika: Empat dari lima orang kru Jejak Petualang TV7 yang dinyatakan hilang akhirnya ditemukan oleh tim Search and Rescue di sekitar Pulau Tiga, Kabupaten Asmat, Papua, Sabtu (10/6) pukul 15.30 WIT. Keempat kru TV7 itu adalah Dody Johanjaya (produser), Wendy Muhammad Firman (produser), Budi Kurniawan (juru kamera), dan Medina Kamil (presenter). Sedangkan keberadaan Bagus Dwi (juru kamera) beserta tiga orang kru kapal belum diketahui.

Keberadaan keempat kru TV7 di sekitar Pulau Tiga terindentifikasi melalui pesawat udara. Meski tim SAR memastikan para kru dalam keadaan selamat, kondisi kesehatan mereka belum bisa diketahui. Rencananya keempat kru yang ditemukan ini akan dievakuasi dengan kapal laut menuju Timika, Papua. Namun karena kendala cuaca yang buruk, evakuasi ditunda.

Rombongan tim Jejak Petualang TV7 dinyatakan hilang ketika meliput kegiatan petualangan bahari menyusuri Laut Arafuru menuju Kota Timika dengan longboat. Mereka meninggalkan Kota Agats, Kabupaten Asmat, 6 Juni 2006 sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Namun sampai dua hari rombongan belum juga sampai di Timika. Padahal perjalanan diperkirakan memakan waktu selama 12 jam. Tim SAR keesokan harinya melakukan pencarian dengan menggunakan helikopter dan kapal laut. Namun karena cuaca buruk, pencarian dihentikan [baca: Kru Jejak Petualang TV7 Hilang].(BOG/Anis Wanggae)