Sukses

Indonesia 60 Detik

Unjuk rasa menolak pemecatan sejumlah karyawan pabrik keramik di Probolinggo, Jawa Timur, disuarakan ratusan buruh setempat. Mereka memblokir jalan utama Probolinggo-Lumajang dan membuat jalan macet.

Ratusan Buruh Pabrik Keramik Berdemonstrasi>Liputan6.com, Probolinggo: Ratusan buruh pabrik keramik di Probolinggo, Jawa Timur, Senin (5/6) siang, berunjuk rasa menolak pemecatan sejumlah karyawan pabrik. Mereka memblokir jalan utama Probolinggo-Lumajang. Aksi ini menyebabkan kemacetan sepanjang dua kilometer.

Mahasiswa Terus Memprotes Kebijakan Rektorat

Makassar: Aksi protes mahasiswa mengenai larangan berdemonstrasi oleh pihak rektorat Universitas Islam Negeri Makassar, Sulawesi Selatan terus berlanjut. Mahasiswa menilai kebijakan tersebut justru mengamputasi kontrol sosial dan proses demokrasi. Unjuk rasa mahasiswa berlanjut dengan membakar ban bekas dan menutup jalan.

Kebun Raya Bogor Ditutup

Bogor: Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, akan ditutup untuk umum hingga 9 Juni mendatang. Soalnya banyak koleksi tanaman langka yang tumbang. Penutupan terjadi menyusul hujan deras disertai angin kencang yang memporakporandakan ratusan pohon di dalam kebun raya. Hingga siang tadi, sejumlah petugas terus membersihkan bongkahan pohon yang masih berserakan.

Korban Kerusuhan Ambon Mengamuk

Ambon: Pengungsi bekas korban kerusuhan di Ambon, Maluku, mengamuk di Kantor Dinas Pekerjaan Umum setempat. Mereka marah sebab merasa dibohongi Dinas PU Maluku tentang bantuan biaya pembuatan rumah.(MAK/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini