Sukses

Aksi Adili Soeharto di Bandung Ricuh

Protes menuntut kelanjutan proses hukum kasus Soeharto di Kantor Kejati Jabar, Bandung, diwarnai perobohan gerbang kantor. Diskusi antara mahasiswa dengan Hidayat Nur Wahid di Jakarta juga memanas.

Liputan6.com, Bandung: Unjuk rasa menuntut kelanjutan proses hukum mantan Presiden Soeharto diwarnai upaya perobohan gerbang Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Bandung, Rabu (24/5). Dalam aksi ini mereka menuntut Kejaksaan Agung mencabut Surat Ketetapan Penghentian Penyidikan Perkara (SKP3) bagi Soeharto yang dikeluarkan beberapa waktu silam. Sebelum aksi ini digelar mereka juga menggelar demonstrasi di depan Kompleks Gedung Sate.

Diskusi antara mahasiswa dengan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid tentang pengadilan terhadap mantan penguasa Orde Baru ini juga digelar di Gedung MPR/DPR, Jakarat Pusat. Namun pertemuan ini memanas setelah mahasiswa beranggapan bahwa Hidayat tidak mendukung penyelesaian kasus Soeharto secara tuntas. Ketua MPR mengatakan tetap berpihak pada hukum dan pelaksanaan Tap MPR No. 11/1998 tentang Kasus Soeharto akan dituntaskan. "Seluruh Tap MPR yang terkait dengan masalah Soeharto dan korni-kroninya akan terlaksana," kata Hidayat di depan para mahasiswa [baca: Jaksa Agung Diminta Menjelaskan Penerbitan SKP3].(ZIZ/Tim liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.