Film Ekskul, Kisah Siswa SMA yang Tertekan

  • Sosial & Budaya
  • 0
  • 21 Mei 2006 09:29

210506adialog-eskul.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Sebuah film layar lebar terbaru bikinan anak negeri kembali menyapa penggemar film Indonesia. Film Ekskul yang disutradarai Nayato akan mulai beredar pekan ini di sejumlah bioskop di Tanah Air. Film produksi Indika Entertainment dibintangi nama-nama baru seperti VJ Ramon dan Metta Yunatria.

Ekskul berkisah tentang Joshua (VJ Ramon), seorang pelajar sekolah menengah atas yang terguncang jiwanya karena berbagai tekanan, baik di rumah maupun di sekolah. Puncaknya Joshua kemudian menyandera teman-teman sekolahnya, termasuk Kattie (Metta) sebab tak tahan lagi dengan kelakuan buruk mereka.

Menurut Shanker, sang produser, cerita film ini diangkat dari berbagai kejadian nyata, baik di Indonesia maupun luar negeri. Ia melihat hingga kini masih banyak terjadi aksi perploncoan dan penyiksaan di sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi. "Berdasarkan ide-ide ini saya melihat mengapa ini tak kita jadikan sebuah film. Dan kebetulan Pak Eka D. Sitorus--penulis skenario.

Eka D. Sitorus mengamini pernyataan Shanker. Meski begitu, cerita ini diakui Eka berangkat dari pengalaman pribadinya. Tetapi dengan mempertimbangkan juga ide-ide yang masuk padanya. "Mudah-mudahan orang bisa belajar dari film ini

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler