Sukses

Perayaan Satu Dasawarsa <i>Liputan 6</i> Meriah

Tayangan Liputan 6 SCTV bisa diibaratkan dengan anak kelas empat SD yang masih harus banyak belajar. Karena itu diperlukan kearifan untuk terus belajar dan tetap berinovasi.

Liputan6.com, Jakarta: Meriah. Itulah kata yang pantas untuk menggambarkan peringatan ulang tahun satu dasawarsa Liputan 6 SCTV di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/5). Selain Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah kalangan hadir pada acara ini. Di antaranya politisi, pengusaha, dan pimpinan badan usaha milik negara yang selama ini menjadi narasumber Liputan 6 [baca: Jelang Perayaan Satu Dasawarsa Liputan 6].

Pemimpin Redaksi Liputan 6 Rosianna Silalahi mengungkapkan, umur 10 tahun memang terbilang muda. Dia mengibaratkan, seperti anak sekolah, Liputan 6 baru kelas empat sekolah dasar sehingga harus banyak belajar. Karena itu, berbarengan dengan perayaan ini diluncurkan pula buku berjudul Jurnalisme Liputan 6, antara Peristiwa dan Ruang Publik [baca: Peristiwa dan Ruang Publik, Rekam Jejak Liputan 6].

Beragam tanggapan datang dari pendiri dan pendahulu Liputan 6 yang hadir dalam acara ini. Di antaranya, Sumita Tobing, Riza Primadi, dan Karni Ilyas. "Masih konsisten, cuman sekarang seleranya lebih soft," kata Karni.(YAN/Winny Arnold dan Gatot Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini