Sukses

Jalur Lintas Barat Sumatra Lumpuh

Jalur penghubung Lampung dan Bengkulu putus total akibat Jembatan Sungai Petai runtuh. Sejumlah mobil harus memutar ke daerah Tebu, Sumber Jaya, sejauh 30 kilometer.

Liputan6.com, Lampung Barat: Jalan raya lintas barat Sumatra yang menghubungkan Lampung dan Bengkulu, Sabtu (29/4) pukul 11.00 WIB, putus total akibat Jembatan Sungai Petai runtuh. Jembatan di wilayah Sindang Jaya, Lampung Barat, itu ambruk menyusul hujan lebat yang mengguyur terus menerus.

Gorong-gorong jembatan mulai tergerus air sejak dua bulan silam dan hancur saat dalam perbaikan. Dengan begitu, waktu perbaikan jembatan hingga arus lalu lintas bisa normal lagi, diperkirakan baru selesai pekan depan.

Kini cuma sepeda motor yang bisa melintas di jembatan tersebut menggunakan papan darurat. Sedangkan sejumlah mobil harus memutar ke daerah Tebu, Sumber Jaya, sejauh 30 kilometer. Tapi, jalan alternatif hanya bisa dilewati kendaraan kecil bertonase di bawah lima ton. Sementara truk dan bus banyak yang terjebak antrean. Tak sedikit penumpang bus memilih turun di dekat jembatan lalu naik mobil lain di seberang jembatan.(AIS/Bisri Merduani dan Asep Saefulloh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini