Sukses

Bendera RMS Kembali Ditemukan Berkibar

Pagi tadi, Polres Ambon kembali menemukan bendera RMS yang tengah berkibar di atas pohon di Belakang Soya, Kota Ambon. Sebelumnya, bendera serupa juga ditemukan di RSUD Dokter Haulussy.

Liputan6.com, Ambon: Kepolisian Resor Kota Ambon kembali menemukan bendera Republik Maluku Selatan di Lorong Gang Singa, Belakang Soya, Kota Ambon, Maluku, Selasa (25/4) pagi. Bendera itu ditemukan tengah berkibar di atas pohon sekitar pukul 06.00 WIT, terkait Hari Ulang Tahun RMS yang jatuh pada hari ini.

Polisi yang menemukan bendera RMS itu langsung menurunkannya, namun tidak berhasil menangkap pelakunya. Diberitakan sebelumnya, bendera RMS juga ditemukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Haulussy, Kudamati, Ambon, pada saat hampir bersamaan. Kedua bendera gerakan separatis itu kini diamankan di Markas Polres Ambon [baca: RSUD Dokter Haulussy Memasang Bendera RMS].

Untuk mengantisipasi gerakan RMS, Polres Ambon juga mendatangi rumah tokoh RMS Alex Manuputy di Lorong PMI di Kudamati, pagi tadi. Namun polisi tidak menemukan aktivitas yang mencurigakan.

Kendati hari ini adalah HUT RMS, suasana Kota Ambon secara umum tetap normal dan aktivitas warga seperti biasa. Hanya, polisi masih terus berpatroli agar kondisi keamanan tetap kondusif.(ZIZ/Sahlan Heluth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.