Sukses

Sapi Berkaki Lima di Garut

Di Desa Sindangsari, Cigedug, Garut, Jabar, seekor anak sapi terlahir dengan lima kaki. Keanehan hewan menyusui itu justru mendatangkan rezeki buat pemiliknya, malah ada yang berani menawar hingga Rp 5 juta.

Liputan6.com, Garut: Tak selamanya sesuatu yang aneh atau janggal itu jelek atau buruk. Bahkan, keanehan bisa menjadi daya tarik tersendiri. Baru-baru ini, di Desa Sindangsari, Cigedug, Garut, Jawa Barat, seekor anak sapi terlahir dengan lima kaki. Keanehan tersebut justru meningkatkan nilai jualnya.

Menurut pemiliknya, Dede Gunawan, di bagian pundak anak sapi yang baru lahir ini terdapat sesuatu yang menyerupai kaki. Tapi, kaki sepanjang sekitar 50 sentimeter tersebut tak dapat berfungsi layaknya kaki normal. Kaki tambahan ini hanya tergantung lemas, layaknya ekor.

Dede menambahkan, hewan peliharaannya itu membuat warga sekitar penasaran sehingga mereka berdatangan untuk menyaksikannya. Setiap harinya, puluhan orang berdatangan hanya untuk menyaksikan keanehan tersebut. Bahkan, ada orang yang berani menawar tinggi hingga Rp 5 juta--meski pasarannya untuk sapi berumur 10 hari berkisar Rp 1,5 hingga Rp 2 juta. Khawatir sapinya dicuri, Dede mengaku, rela begadang setiap malam bersama beberapa kerabatnya.(ORS/Wendy Surya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.