Sukses

Rahmat Witoelar Disambut Demonstrasi

Unjuk rasa menyambut kedatangan Menneg Lingkungan Hidup Rahmat Witoelar ke Kota Jember, Jatim. Ia dituntut segera menuntaskan berbagai kasus penjarahan hutan dan menindak tegas para perusak hutan.

Liputan6.com, Jember: Menteri Negara Lingkungan Hidup Rahmat Witoelar yang berkunjung ke Jember, Jawa Timur, Rabu (19/4), disambut unjuk rasa. Aksi dilakukan puluhan orang dari sebuah lembaga swadaya masyarakat di Jember dan sekelompok mahasiswa. Mereka menuntut Rahmat Witoelar menindak tegas para perusak hutan termasuk menuntaskan berbagai kasus penjarahan hutan dan menolak kapitalisasi sumber daya alam.

Sempat terjadi saling dorong saat demonstran dari LSM memaksa masuk ke Gedung Utama Universitas Jember. Mereka ingin bertemu langsung dengan Menneg LH dan Kepala Badan Pertanahan Nasional yang tengah menjadi pembicara seminar di gedung tersebut. Namun upaya tersebut digagalkan polisi dan petugas keamanan.

Sementara itu, pengunjuk rasa dari kalangan mahasiswa berhasil masuk. Meski sempat dihalangi anggota satuan pengamanan, para mahasiswa ini masuk melalui pintu lain. Namun, pengunjuk rasa kecele. Rahmat dan rombongan telah meninggalkan ruang seminar.(TOZ/Agus Ainul Yaqin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini