Sukses

PKL di Terminal Joyoboyo Digusur Paksa

Puluhan PKL yang biasa berdagang di Terminal Joyoboyo, Surabaya, Jatim, digusur paksa petugas. Penertiban dilakukan karena PKL tidak mengindahkan surat peringatan yang dilayangkan Satpol PP.

Liputan6.com, Surabaya: Puluhan pedagang kaki lima yang biasa berdagang di bantaran Sungai Surabaya, tepatnya di kawasan Terminal Joyoboyo, Surabaya, Jawa Timur, digusur paksa, Senin (3/4) pagi. Penggusuran yang dilakukan aparat satuan polisi pamong praja ini mendapat perlawanan dari para PKL yang menolak dipindahkan.

Meski demikian, tidak sampai dua jam kawasan tersebut akhirnya bersih dari lapak-lapak PKL, setelah petugas mengerahkan alat-alat berat. Rencananya para PKL ini akan dialihkan ke beberapa pasar yang ada di Surabaya, seperti Pasar Wage dan Pasar Karang Tilang.

Penertiban terpaksa dilakukan karena para PKL tidak mengindahkan surat peringatan yang sudah tiga kali dilayangkan Satpol PP setempat. Dalam surat itu disebutkan bahwa batas akhir untuk pindah adalah pada 31 Maret lalu.(ADO/Novarini dan Fitria Rahayu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini