Sukses

Dentingan Piano Kevin Memukau Penonton di GKJ

Meski baru berusia 11 tahun, Kanisius Kevin Suherman menguasai 50 musik dunia tanpa partitur. Semalam, Kevin memainkan 15 gubahan musisi klasik karya Mozart, Beethoven, dan Chopin di GKJ.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan penonton di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat, tampak terpukau ketika mendengar alunan nada soneta kesebelas karya Mozart secara piawai dimainkan Kanisius Kevin Suherman, Ahad (2/4). Kelincahan jemari mungil bocah berusia 11 tahun itu mampu menghadirkan sajian simfoni klasik mengalun dengan indah dari tuts-tuts piano. Semua itu dimainkan Kevin tanpa membaca partitur.

Memainkan 15 gubahan musisi klasik dunia seperti Mozart, Beethoven, dan Chopin, Kevin tampil memukau dalam resital piano tunggalnya. Murid kelas enam sekolah dasar itu seorang di antara pianis termuda di Tanah Air. Ia pawai membawakan berbagai aliran musik mulai dari klasik, jazz, hingga pop.

Kevin mulai berlatih piano sejak umur empat tahun. Ia hanya membutuhkan waktu setahun untuk menguasai berbagai permainan nada piano klasik. "Saya setiap hari latihan hanya dua jam," ujar Kevin. Namun yang menggembirakan orang tua Kevin, meski aktivitas musik sang anak padat, tidak mengganggu pendidikan.

Prestasi Kevin patut dibanggakan karena menguasai 50 musik dunia tanpa partitur. Hal yang tak mudah dilakukan bahkan bagi pianis dewasa. Tak hanya itu, kehebatan Kevin sudah merambah ke luar negeri. Seperti Australia, Cina, dan Singapura.(BOG/Widiyaningsih dan Muhammad Iqbal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini