Sukses

Jalur Lintas Timur Sumatra Rusak Parah

Jalan sepanjang 10 kilometer di kawasan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, rusak berat. Sudah enam kali kawasan Pelalawan diperbaiki.

Liputan6.com, Pelalawan: Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatra rusak parah sepanjang 10 kilometer. Selain berlubang, ruas jalan di kawasan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau ini menjadi genangan lumpur, apalagi saat musim hujan. Sementara, di musim kemarau sebagian jalan berubah menjadi kubangan debu.

Nyaris semua aspal di jalan itu terkelupas. Keadaan jalan makin buruk lantaran kerap dilalui ratusan truk kayu bermuatan barang berat. Sejak dua tahun silam, setidaknya sudah enam kali kawasan Pelalawan diperbaiki. Namun, proyek perbaikan jalan terkesan setengah hati. Sebab, hanya sebagian ruas jalan yang dibeton [baca: Jalan Lintas Timur Sumatra Kembali Normal].

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengatakan, jalan yang rusak itu milik negara. Jadi, pemerintah pusat yang bertanggungjawab memperbaikinya dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.(DNP/Yusril Ardanis dan Pris Simon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini