Sukses

Buku Kisah Kematian Munir Diluncurkan

Kontras meluncurkan buku putih mengenai kisah kematian aktivis HAM Munir. Dengan peluncuran buku berjudul Bunuh Munir ini diharapkan masyarakat tak melupakan kematian tokoh pejuang HAM tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras), Rabu (22/3), meluncurkan sebuah buku putih mengenai kisah kematian aktivis hak asasi manusia Munir. Dengan peluncuran buku ini, masyarakat diharapkan tak melupakan kematian tokoh pejuang HAM tersebut. Hadir dalam peluncuran buku berjudul Bunuh Munir ini Suciwati, istri almarhum Munir, Ketua Tim Penuntasan Kasus Munir Taufiqurahman Saleh, dan sejumlah kolega almarhum.

Dalam kesempatan ini, Suciwati meminta DPR melalui Taufiqurahman segera memenuhi janji mereka untuk mengungkap kematian suaminya yang diduga bagian dari konspirasi politik. Sementara Taufiqurahman sendiri berjanji usai reses DPR nanti akan membawa kasus Munir dalam rapat pleno. Sedangkan Nana mantan anggota Tim Pencari Fakta PF Munir mengingatkan bahwa kasus Munir menjadi ujian bagi bangsa Indonesia. Kendati begitu, mereka sepakat bahwa ada aktor utama lain dalam kasus kematian Munir yang perlu segera diungkap polisi.(ORS/Nina Bahri dan M. Iqbal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini