Sukses

Ular Masuk Perangkap Babi

Seekor ular sepanjang 10 meter secara tidak sengaja masuk ke dalam perangkap babi milik warga Desa Kurau, Koba, Bangka Belitung. Ular ini diduga sudah memangsa lima ekor anjing penjaga kebun milik warga.

Liputan6.com, Bangka Belitung: Warga Desa Kurau, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Bangka Belitung, baru-baru ini dihebohkan penemuan seekor ular sepanjang 10 meter dengan lingkar perut 37 sentimeter. Keberadaan ular itu diketahui pertama kali oleh Rico, saat memeriksa perangkap babi yang dipasangnya di kebun. "Penemuan ini sebenarnya tidak disengaja, karena perangkap itu bukan buat ular," jelas Rico.

Sejumlah warga yang berkerumun menyaksikan pemandangan langka itu mengaku, beberapa bulan terakhir warga sudah kehilangan lima ekor anjing penjaga kebun. Anjing-anjing itu digunakan untuk mengusir babi hutan yang sering merusak tanaman di kebun. Karena itulah kemudian warga mengganti fungsi anjing dengan perangkap babi. Diduga, ular inilah yang telah memangsa anjing milik warga.(ADO/Erik Nopriaddin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini