by

Dunia 60 Detik

  • Intisari Liputan6
  • 0
  • 11 Mar 2006 02:10
Sebuah Tank Militer AS Hangusp>

Liputan6.com, Baghdad: Dua ledakan terjadi di Baghdad bagian timur, Irak, belum lama ini. Ledakan pertama terjadi di daerah Canal, Baghdad bagian timur. Insiden itu mengakibatkan satu tank militer Amerika Serikat hangus terbakar. Kedua, sebuah bom mobil meledak dekat Masjid Al-Israa Walmiraj, bagian timur Baghdad. Ledakan dekat masjid milik warga Sunni itu menewaskan lima orang dan melukai 12 lainnya.

Badai Pasir Menerjang Cina Utara

Beijing: Badai pasir yang menerjang wilayah utara Cina mengakibatkan warga sulit beraktivitas. Badai pasir disertai angin dingin sejak kemarin ini menutupi sebagian besar wilayah utara dan timur laut Cina. Dilaporkan, badai melanda Kota Beijing, Harbin, Ningxia, dan Jilin [baca: Badai Pasir Menerjang Cina Utara].

Badai pasir tersebut mengakibatkan cuaca berubah kacau, termasuk mengaburkan jarak pandang. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, pemerintah setempat membatalkan sejumlah jasa pelayanan transportasi, khususnya darat dan udara.

Neverland Valley Terancam Tutup

California: Pihak berwenang California meminta agar ranch milik Michael Jackson, Neverland Valley, ditutup. Raja Musik Pop itu dinilai lalai membayar gaji karyawannya. Jackson didenda sebesar US$ 1.000 buat setiap karyawannya di Neverland karena terlambat membayar asuransi pegawai. Selama ditutup, semua hewan di taman itu akan dirawat petugas kesejahteraan hewan California, Amerika Serikat.

Orang Kaya Sejagat Bertambah 102 Orang

New York: Majalah Forbes mencatat, jumlah billionaire di dunia bertambah 102 orang tahun ini. Dengan demikian, total keseluruhan para billionaire mencapai 793 orang.

Di AS, di antaranya, ada 33 wajah baru tercatat sebagai orang tajir. Sedangkan di Cina bertambah enam orang. Tahun ini, pendiri Microsoft, Bill Gates, masih menempati urutan terkaya dengan total kekayaan US$ 50 miliar. Jumlah tersebut naik US$ 3,5 miliar dari tahun sebelumnya [baca: Bill Gates Menyandang Lagi Orang Terkaya Sejagat].

Komputer Ultraportable Kecil Diluncurkan

Hannover: Perusahaan piranti lunak ternama AS, Microsoft, merilis proyek terbaru mereka yang disebut Origami. Peluncuran komputer ultraportable itu ditampilkan dalam pameran komputer Cebit yang berlangsung di Hannover, Jerman, belum lama ini.

Origami dibuat sangat ringan hanya 1,1 kilogram. Layarnya didesain dengan ukuran 17,8 sentimeter atau selebar buku tulis biasa. Diperkirakan, harga komputer yang diluncurkan bulan depan ini berkisar antara Rp 6 juta hingga Rp 10 juta.(AIS/Wir)

Comments
Sign in to post a comment