Sukses

Diduga Melecehkan Agama, Aud Dihakimi Massa

Seorang warga yang baru kembali ke kampung halamannya di Tasikmalaya, Jabar, babak belur dihakimi massa. Kepada polisi korban menolak tuduhan warga bahwa dirinya melecehkan agama.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Seorang pria paruh baya babak belur dipukuli massa di Kampung Serangsari, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (8/3). Pasalnya, warga tak terima dengan aksi pelecehan agama yang dilakukan Aud, warga setempat yang baru datang di kampung tersebut. Namun, korban mengaku tidak mengetahui penyebab kemarahan massa terhadap dirinya.

Aud beruntung masih sempat diselamatkan beberapa tokoh masyarakat di sebuah gubuk yang dikepung ribuan warga. Amuk massa kemudian coba ditenangkan oleh kedatangan satu peleton petugas pengendalian massa dari Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya. Dengan wajah berlumuran darah Aud menceritakan peristiwa yang menimpanya kepada polisi dan tokoh masyarakat setempat.

Kesulitan kemudian muncul saat proses evakuasi terhadap korban akan dilakukan. Dibantu pemuka agama di kampung itu, upaya menenangkan massa kembali dilakukan polisi. Namun, ribuan warga yang masih kesal berusaha menghalang-halangi evakuasi. Dengan susah payah petugas akhirnya dapat membawa Aud ke Markas Polresta Tasikmalaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.(ADO/Wendy Surya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini