Sukses

Tentara yang Bentrok di Ambon Akan Dihukum

KSAD Jenderal TNI Djoko Santoso menegaskan, pihaknya akan menindak tegas anggotanya yang baku tembak dengan anggota Polri di Ambon, Maluku. Saat ini, tim dari TNI dan Polri sedang menyelidiki kasus ini.

Liputan6.com, Cilodong: TNI akan menindak anggotanya yang terbukti bentrok dengan anggota Polri di Ambon, Maluku, beberapa waktu silam. Sanksi akan dijatuhkan setelah menerima hasil investigasi yang dilakukan oleh TNI dan Polri. "Ke dalam kita lakukan proses sesuai hukum yang berlaku," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Djoko Santoso dalam peringatan ulang tahun Komando Satuan Cadangan Strategis TNI AD di Cilodong, Bogor, Jawa Barat, Senin (6/3).

Djoko mengatakan, saat ini, tim dari TNI dan Polri masih menyelidiki baku tembak yang menewaskan seorang tentara dan polisi itu [baca: Polri dan TNI Membentuk Tim Terpadu]. Dia memastikan, anggota yang bersalah, baik dari TNI dan Polri akan dijatuhi hukuman.

Sementara itu, suasana Kota Ambon pascabentrokan relatif kondusif. Malam ini anggota TNI dan Polri akan melakukan patroli bersama untuk memulihkan keamanan di Kota Ambon. Meski demikian, sejumlah warga mengaku masih merasa khawatir akan terjadinya insiden susulan.(TNA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini