Sukses

Terekam CCTV, Perampok Ditembak Mati

Polisi bisa langsung menyergap lantaran aksi perampokan di Pekanbaru, Riau, terekam kamera pengintai. Gembong perampok tewas dihajar timah panas sementara tiga lainnya berhasil lolos.

Liputan6.com, Pekanbaru: Empat perampok bersenjata api menyatroni sebuah toko telepon seluler di Pekanbaru, Riau, baru-baru ini. Mereka menggasak uang tunai sebesar Rp 10 juta, puluhan unit telepon genggam dan sejumlah voucher isi ulang pulsa. Kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Beruntung, aksi para pelaku itu terekam kamera pengawas (CCTV). Polisi yang mendapat laporan bisa segera mengenali perampok dalam rekaman video itu. Polisi pun langsung bertindak dan meringkus kawanan tersebut. Kairi, gembong perampok yang biasa beroperasi di Kota Duri dan Dumai ditembak mati karena berusaha melarikan diri. Sementara tiga lainnya berhasil lolos.

Berangkat dari kasus ini, Kepala Kepolisian Resor Bengkalis Ajun Komisaris Besar Polisi Edi Setyo menyarankan pemilik toko dan hotel untuk melengkapi gedungnya dengan kamera pengintai. Fasilitas ini dinilai sangat membantu polisi apabila terjadi kejahatan.(TOZ/Yusril Ardanis dan Pris Simon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.