Sukses

Banjir Merendam Lima Desa di Kampar

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kampar, Riau, memutuskan ruas jalan menuju Kecamatan Kampar Kiri Hilir. Lima desa tak bisa dilewati kendaraan dan warga harus menyewa perahu untuk bepergian.

Liputan6.com, Kampar: Hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah di Kabupaten Kampar, Riau, dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan terputusnya ruas jalan menuju Kecamatan Kampar Kiri Hilir. Ruas jalan yang menghubungkan jalan lingkar Sungai Pagar tak bisa dilalui sejauh 12 kilometer, yang dimulai dari Simpang Sungai Pagar. Bahkan, jembatan yang baru selesai dibangun ikut terendam sebagian, sehingga kendaraan harus melewati genangan air setinggi lutut orang dewasa.

Selain itu, banjir juga mengakibatkan lima desa di kecamatan ini tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, kecuali bagi mereka yang menggunakan mesin penggerak empat roda. Warga pun akhirnya harus berjalan kaki jika melewati kawasan ini atau menyewa perahu yang disediakan pemuda setempat.

Saat ini, warga mulai mencemaskan ketinggian air sungai yang mulai naik. Hingga kemarin petang, luapan Sungai Kampar Kiri sudah menggenangi sebagian rumah warga. Jika hujan di kawasan hulu sungai tidak mereda, beberapa desa lainnya kemungkinan akan dilanda banjir. Tidak hanya Kampar, empat kabupaten lainnya, yaitu Siak, Pelalawan, dan Kuantan Singingi juga terendam banjir [baca: Banjir di Riau, Empat Kabupaten Terendam].(ADO/Yusril Ardanis dan Pris Simon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.