Sukses

Forum Parlemen Asia Pasifik Dibuka

Pertemuan Forum Parlemen Asia Pasifik yang dihadiri delegasi dari 20 negara dibuka Presiden SBY. Dalam sambutannya Presiden memberikan penekanan khusus terhadap bahaya pandemi flu burung.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka pertemuan ke-14 Forum Parlemen Asia Pasifik di Jakarta, Senin (16/1). Pertemuan ini direncanakan berlangsung hingga 20 Januari mendatang. Dalam sambutannya di depan delegasi yang berasal dari 20 negara, Yudhoyono mengingatkan pentingnya kerja sama internasional menghadapi ancaman bencana alam, wabah penyakit dan terorisme.

Presiden juga memberi penekanan khusus terhadap kemungkinan terjadinya pandemi flu burung. Menurut Presiden, pandemi penyakit ini merupakan bencana kemanusiaan yang besar. Tidak hanya menyebabkan jatuhnya banyak korban jiwa, kemunduran dari perdagangan dunia saja diperkirakan bisa mencapai lebih dari US$ 2,5 triliun.(ADO/Mikotoro dan Rudi Utomo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini