Sukses

Penembakan Tak Mempengaruhi Hubungan Kedua Negara

Menurut Dubes Timor Leste Arlindo Marcal, insiden penembakan terhadap tiga warga Belu, NTT, tak akan mempengaruhi hubungan Indonesia-Timor Leste. Dubes mengatakan komisi penyelidikan akan mengungkap insiden.

Liputan6.com, Jakarta: Duta Besar Timor Leste untuk Indonesia Arlindo Marcal di Jakarta, belum lama ini, menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga para korban penembakan di perbatasan Timor Leste-Indonesia. Arlindo Marcal berharap insiden tersebut tak akan mengganggu hubungan persahabatan kedua negara [baca: Tiga Warga Belu Tewas Ditembak].

Arlindo Marcal juga berkeinginan komisi penyelidikan bersama dapat mengungkap tuntas jalannya insiden di perbatasan dan menghasilkan sejumlah rekomendasi agar peristiwa serupa tak terjadi lagi di masa mendatang. Pembentukan komisi penyelidikan, menurut sang dubes, menunjukkan hubungan bilateral kedua negara tidak terganggu.

Sebaliknya, Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengungkapkan penyelidikan bersama di antara kedua negara dalam kasus tersebut tidak cukup. "Jakarta harus bersikap lebih keras," kata dia. Selain itu, Hidayat juga mengatakan pemerintah Timor Leste harus didesak untuk menanggung biaya hidup keluarga korban yang ditembak.(MAK/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini