Sukses

Rombongan asal Indonesia Tiba di Mekah

Ribuan jemaah haji asal Indonesia saat ini beribadah di Mekah bersama jutaan jemaah dari berbagai negara. Para jemaah terpaksa berdesakan menjalankan ibadah tawaf dan sa`i di depan Kabah.

Liputan6.com, Mekah: Sekitar satu juta jemaah haji dari berbagai negara membanjiri Mekah, Arab Saudi, Sabtu (31/12). Di antara mereka, ada ribuan jemaah asal Indonesia. Banyaknya jemaah mengakibatkan ibadah terutama tawaf dan sa`i berjalan tersendat. Para jemaah terpaksa berdesakan untuk beribadah di depan Kabah.

Suhu udara di Tanah Suci pada siang hari mencapai 26-27 derajat Celcius. Sedangkan pada malam hari bisa mencapai 22 derajat Celcius. Hingga berita ini disusun, jemaah haji asal Indonesia yang sebelumnya berada di Madinah masih berdatangan ke Mekah. Mereka dengan rombongan haji asal Indonesia lain yang telah datang akan berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW sekaligus melakukan ibadah lain di Masjid Nabawi, Madinah. Selanjutnya mereka akan wukuf di Padang Arafah.(YAN/Nurul Amin dan Bambang Ronggo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.