Sukses

Bio Fuel Alternatif Pengganti Bahan Bakar Minyak

Liputan6.com, Kudus: Menteri Negara Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman melakukan uji coba mobil berbahan bakar minyak jarak di Kudus, Jawa Tengah, Rabu (21/12). Selain itu, Kusmayanto juga sempat mencoba mesin penghancur es yang juga menggunakan bahan bakar alternatif. Ternyata, bio fuel atau bahan bakar minyak dari tanaman terbukti mampu menjadi energi alternatif untuk pengganti bahan bakar minyak dari jenis fosil.

*****

Nurmala warga Palmerah Lama, Kecamatan Jambi Selatan, Jambi, diduga menderita flu burung. Kecurigaan semakin kuat setelah sejumlah ternak di sekitar tempat tinggalnya mati mendadak. Tim dokter Rumah Sakit Raden Mataher, Jambi, langsung mengisolasi Nurmala di ruang khusus. Perempuan berumur 65 tahun ini dirawat di rumah sakit sejak Selasa sore. Awalnya, Nurmala mengalami panas tinggi dan sesak napas.

*****

Ratusan warga miskin di Desa Kema Tiga, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, berdemontrasi ke Kantor Bupati. Warga menuntut bupati agar segera memberhentikan Kepala Desa Munawir Jubbedi karena telah memotong dana bantuan tunai langsung sebesar Rp 100 ribu per kepala keluarga. Mereka mengaku diancam Jubbedi tidak akan menerima lagi dana bantuan tahun depan jika dana sebesar Rp 300 ribu yang mereka terima untuk tiga bulan tidak mau dipotong.

*****

Di Timika, Papua, arus mudik menjelang Natal sudah mulai ramai. Warga yang memilih merayakan Natal di pedalaman banyak menggunakan pesawat udara, satu-satunya alat transportasi di daerah ini. Untuk mengantisipasi padatnya penumpang, perusahaan penerbangan swasta sudah menyiapkan tenda-tenda darurat.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

    Artikel Selanjutnya
    Pada Hari Lebaran, Dua Kecelakaan Terjadi di Tol Cipali
    Artikel Selanjutnya
    Ekor Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek Sampai Cawang