Sukses

Israel-Palestina Bentrok Lagi

Seorang warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka dalam bentrokan di kawasan Nablus, Tepi Barat. Seorang perempuan mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan polisi Malaysia.

Liputan6.com, Nablus: Perjanjian damai Israel-Palestina terancam gagal menyusul rangkaian kekerasan yang terjadi sepanjang pekan kemarin. Militer Israel dan warga Palestina saling menyerang di kawasan Nablus, Tepi Barat, Selasa (13/12). Insiden terjadi di saat Israel menyisir pemukiman warga untuk mencari militan yang bersembunyi. Tembakan Israel dibalas lemparan batu para pemuda Palestina.

Dalam intifada selama beberapa jam itu, Hussam Saker tewas akibat luka tembakan di kepala. Lebih dari 20 pemuda dan anak-anak Palestina juga terluka. Sementara di pihak Israel, dua prajurit terluka dalam bentrokan itu.

Nablus memang sering menjadi sasaran operasi militer Israel. Kota terbesar di Tepi Barat ini dipandang sebagai tempat persembunyian militan Palestina. Puluhan warga telah ditangkap dengan tuduhan terlibat peledakan bom di pusat perbelanjaan di Netanya pada 5 Desember silam yang menewaskan lima penduduk Israel.

*******

Seorang perempuan di Kuala Lumpur, Malaysia, mengklaim dirinya menjadi korban pelecehan seksual. Ia mengaku ditelanjangi polisi karena dituduh memiliki narkotik. Pemeriksaan itu ternyata direkam melalui kamera telepon genggam dan dipublikasikan seorang anggota Parlemen Malaysia yang mendapatkannya dari sumber anonim.

*******

Stanley 'Tookie' Williams, mantan anggota geng kekerasan The Crips disuntik mati di California, Amerika Serikat. Eksekusi mati dilaksanakan setelah permintaan grasi Williams ditolak Gubernur California Arnold Schwarzenegger. Hukuman ini diprotes warga karena Williams dinilai menunjukkan perbaikan sikap selama sisa hidupnya.

Williams divonis mati karena membunuh seorang kasir supermarket di Whittier, California, pada 1979. Di tahun yang sama 'Tookie' membunuh suami-istri pemilik sebuah motel di Los Angeles. Dalam peristiwa brutal itu putri pasangan tersebut juga tewas di tangan Williams.

*******

TMSUK, perusahaan robot di Tokyo, Jepang, merilis sebuah produk terbaru yakni RIDC-01. Robot berkostum ala samurai itu, diciptakan sebagai penjaga orang tua. Selain bisa mengerjakan pekerjaan rumah seperti membersihkan lantai, RIDC-01 juga dapat digunakan sebagai pemutar DVD.(TOZ/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini