Sukses

Kawasan Timur Laut Kolombia Terendam Banjir

Banjir terjadi setelah aliran dua sungai di timur laut negara bagian Guajira dan Santander meluap menyusul hujan deras sepanjang kemarin. Hujan deras diprediksi masih akan mengguyur kawasan itu hingga beberapa hari mendatang.

Liputan6.com, Guajira: Wilayah timur laut Kolombia terendam banjir, Selasa (15/11). Akibatnya, banyak rumah penduduk di sana yang rusak. Banjir juga menyapu hasil panen dan ternak warga. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Banjir terjadi setelah aliran dua sungai di timur laut negara bagian Guajira dan Santander meluap menyusul hujan deras sepanjang kemarin. Di Rioacha, negara bagian Guajira, luapan air Sungai Tapio mencapai setinggi pinggang orang dewasa. Sementara di Kukuta, negara bagian Santander ketinggian air sampai 50 sentimeter.

Saat ini regu penyelamat sudah membangun sejumlah tempat penampungan dan membantu lebih dari 1.500 warga yang terpaksa kehilangan tempat tinggal. Guajira dan Santander sudah dinyatakan sebagai kawasan berbahaya. Sementara Badan Meteorologi setempat memprediksi hujan deras masih akan mengguyur kawasan itu hingga beberapa hari mendatang.(ICH/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.