Sukses

Jutaan Petasan Dimusnahkan

Pemusnahan jutaan petasan dilakukan Kepolisian Wilayah Kedu, Jateng. Lokasi pelenyapan mercon-mercon itu dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir sampah di Banyu Urip, Magelang, Jateng.

Liputan6.com, Kedu: Jutaan petasan dari berbagai jenis dimusnahkan Kepolisian Wilayah Kedu, Jawa Tengah, baru-baru ini. Pemusnahan ribuan mercon berlangsung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di daerah Banyu Urip, Magelang, Jateng.

Jutaan petasan itu dimusnahkan langsung, bukan satu per satu. Asap sisa pembakaran membumbung tinggi dan menyedot perhatian warga. Bisa jadi petasan-petasan yang dilenyapkan ini termasuk yang ditemukan personel Kepolisian Kedu di kawasan Mungkid, Magelang [baca: Polwil Kedu Menyita Ratusan Ribu Petasan].

Sementara penertiban sejumlah pekerja seks komersial berlangsung di Kota Semarang, Jateng. Satuan Polisi Pamong Praja Semarang beserta personel kepolisian setempat menjaring 21 pelacur. Razia digelar di sejumlah kawasan tempat mangkal para kupu-kupu malam. Operasi ini dilaksanakan untuk membasmi penyakit masyarakat selama Ramadan.

Kejadian berbeda terjadi di Kabupaten Belu, Nusatenggara Timur. Tim buru sergap personel Kepolisian Sektor Daivala menangkap Ako, tersangka pengeroyok dua orang warga Desa Daivala. Kedua korban dipukuli beramai-ramai oleh tersangka saat berlangsungnya pesta di desa itu. Selain pengeroyokan, tersangka juga terlibat dalam sejumlah kasus penganiayaan di Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Di wilayah Timika, Papua, lain lagi. Dua buronan tersangka pencurian kendaraan bermotor dan suku cadang di wilayah itu diringkus personel Kepolisian Sektor Mimika di kediamannya. Keduanya mengaku mencuri karena ingin mengikuti balapan motor di Papua. Polisi menyita beberapa onderdil sepeda motor hasil curian sebagai barang bukti.(AIS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini