Sukses

Karyawan PPD Berdemonstrasi di Kantor Jamsostek

PT Jamsostek diprotes lantaran rumah sakit yang dijadikan rujukan selalu menolak karyawan Perum PPD yang hendak berobat. Kedatangan karyawan dengan mengunakan 50 bus memacetkan kawasan Jalan Gatot Subroto, Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta: Sedikitnya 300 karyawan Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) berdemonstrasi di halaman Gedung Jamsostek di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (28/9). Para karyawan menuntut PT Jamsostek profesional memberi pelayanan karena mereka selalu ditolak oleh rumah sakit rujukan saat berobat. Padahal, gaji mereka dipotong setiap bulan untuk iuran Jamsostek. Karyawan juga mengeluhkan nasib perusahaan yang makin tidak jelas akibat terlalu banyak konflik kepentingan.

Kedatangan pegawai Perum PPD mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan Gatot Subroto macet total. Pasalnya, lima puluh bus yang digunakan mengangkut para karyawan diparkir di sepanjang jalan itu. Mereka mengancam tetap berada di sana sampai tuntutan dikabulkan.

Aksi karyawan Perum PPD bukan sekali ini terjadi. Dua bulan silam, mereka sempat berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta. Para karyawan datang meminta pemerintah membayar gaji mereka yang tertunggak selama tiga bulan [baca: Karyawan PPD Menuntut Tunggakan Gaji Dibayar].(KEN/Wisnu Murti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini