Sukses

Mahasiswa-Dosen IAIN Imam Bonjol Bentrok

Kericuhan terjadi ketika dosen mencoba membubarkan demonstrasi ribuan mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Imam Bonjol, Padang, Sumbar. Mereka menuntut penghapusan uang peningkatan kualitas akademis Rp 75 ribu per semester.

Liputan6.com, Padang: Bentrokan antara mahasiswa dan dosen terjadi di Institut Agama Islam Negeri Imam Bonjol, Padang, Sumatra Barat, Rabu (14/9). Dosen dan pegawai dekan berupaya membubarkan demonstrasi yang dinilai menganggu perkuliahan. Tak ada korban cedera dalam insiden ini.

Keributan terjadi saat ribuan mahasiswa Fakultas Syariah menggelar unjuk rasa menuntut penghapusan uang peningkatan kualitas akademis Rp 75 ribu per semester. Aksi ini diisi dengan membakar ban serta menyegel kantor dekan dengan spanduk. Unjuk rasa semakin panas ketika seorang dosen turun tangan mencoba membubarkan demonstran. Mahasiswa menolak bubar karena pihak fakultas belum memenuhi tuntutan. Saling dorong tak terelakkan. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kelanjutan tuntutan mahasiswa.(YAN/Denni Risman dan Arset Kusnadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.