Sukses

Festival Musik <i>Mariachi</i> dan <i>Carros</i> di Guadalajara

Festival Internasional <i>Mariachi</i> dan <i>Carros</i>, sebuah festival musik khas Meksiko di Guadalajara, membetot perhatian pencinta kebudayaan. Para musisi lokal dan luar Meksiko unjuk kebolehan.

Liputan6.com, Guadalajara: Kota Guadalajara, Meksiko, baru-baru ini, dipadati para penggemar kebudayaan Meksiko. Negeri yang juga terkenal dengan keindahan alamnya ini menggelar sebuah acara tahunan Festival Internasional Mariachi dan Carros. Itulah sebuah festival musik khas Negeri Sombrero! Nada riang yang dipancarkan jenis musik ini membetot perhatian pecinta musik.

Perhelatan akbar musik khas Meksiko ini diikuti musisi setempat maupun luar negeri seperti Jepang dan Italia. Dalam festival ini, mereka bebas mempertontonkan kepiawaian bermain mariachi dan carros. Dengan mengenakan kostum tradisional pemusik mariachi, peserta yang berjumlah lebih dari 50 kelompok dari luar Meksiko bergabung bersama musisi lokal buat menggelar konser.

Para penggemar tak mau ketinggalan untuk memeriahkan festival. Bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalin, disediakan pertunjukan rodeo yang disuguhkan para koboi Meksiko. Selain itu, festival tahunan ini juga dimeriahkan dengan acara pameran seni dan makan malam.(MAK/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini