Sukses

Mahasiswa Universitas Hasanuddin Tawuran

Mahasiswa FISIP dilempari batu saat menggelar jumpa pers menerangkan kejadian pembakaran ruang Majelis Perwakilan Mahasiswa. Akibat perang batu seorang polisi dan karyawan FISIP Unhas terluka.

Liputan6.com, Makassar: Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) bentrok dengan mahasiswa Fakultas Tehnik di halaman Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (31/8). Aksi saling serang terjadi tiba-tiba. Sebelum insiden itu, sejumlah mahasiswa FISIP tengah menggelar jumpa pers menerangkan kronologis pembakaran ruang Majelis Perwakilan Mahasiswa, tadi malam [baca: Kampus Unhas Diserang Orang Tak Dikenal].

Di tengah acara, tiba-tiba mahasiswa FISIP dilempari batu oleh sekelompok orang dari arah Fakultas Teknik. Para mahasiswa FISIP segera keluar dan membalas dengan melempari kelompok itu. Polisi yang disiagakan di Kampus Unhas bergerak melerai tawuran. Brigadir Polisi Awaluddin dan seorang pegawai FISIP terluka di bagian kepala akibat lemparan batu.

Tawuran tak berlangsung lama. Satu peleton polisi diturunkan menghalau kerumunan mahasiswa yang bertikai. Hingga berita ini ditulis, suasana Kampus Unhas masih tegang. Mahasiswa dari kedua fakultas terlihat berkumpul dalam beberapa kelompok.(KEN/Iwan Taruna dan Mohammad Takbir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini