Sukses

Badai Jose Mengakibatkan Banjir dan Longsor

Meluapnya sungai karena banjir menyebabkan rusaknya hasil panen serta merendam permukiman warga. Puluhan ribu warga sudah diungsikan dari seluruh wilayah bencana ke tempat penampungan sementara.

Liputan6.com, Veracruz: Selain menimbulkan bencana banjir, badai tropis Jose yang menghantam wilayah selatan Meksiko juga menyebabkan bencana tanah longsor di berbagai tempat. Kondisi paling parah dialami Negara Bagian Veracruz, setelah diterjang badai Jose selama dua hari terakhir. Luapan sejumlah anak sungai di wilayah itu telah mengakibatkan rusaknya hasil panen dan rumah warga.

Sementara itu, Kota Zontecomatlan juga mengalami kerusakan parah setelah banjir memutuskan seluruh ruas jalan yang merupakan akses langsung ke 17 distrik. Selain merenggut lima korban jiwa dan merusak harta milik warga, badai ini telah memaksa pemerintah Meksiko menetapkan status darurat di 56 kota.

Hingga saat ini, sekitar 25 ribu orang telah dievakuasi dari berbagai penjuru Meksiko. Mereka ditempatkan di sejumlah lokasi penampungan yang telah disiapkan Angkatan Bersenjata Meksiko.(ADO/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.