Sukses

Peragaan Busana Tradisional Menjelang 17 Agustus

Pargelaran busana tradisional dan modifikasi yang diadakan Ikatan Pelestari Seni Budaya Indonesia ini sebagai upaya menumbuhkan kebanggaan terhadap budaya bangsa khususnya busana tradisonal.

Liputan6.com, Jakarta: Ikatan Pelestari Seni Budaya Indonesia (IPBSI) menggelar peragaan busana tradisional dan modifikasi di Jakarta, Ahad (7/8) malam. Acara yang diadakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-60 RI itu menampilkan busana dari sejumlah daerah. Peragaan yang dihadiri sejumlah tokoh dan perancang busana ini sebagai upaya menumbuhkan perasaan bangga terhadap budaya bangsa khususnya busana tradisonal.

Busana yang diperagakan antara lain berasal dari daerah Karo dan Tapanuli Selatan mewakili Sumatra Utara, busana Padang dari Sumatra Barat, pakaian khas Solo, Jawa Tengah dan pakaian daerah Sunda, Jawa Barat. Puncak acara adalah peragaan busana tradisional modifikasi karya perancang tim IPBSI daerah. Enam busana berpotongan dasar kebaya ditampilkan dengan aksen manik-manik berwarna terang.(MAK/Asti Megasari dan Daeng Tanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini