Sukses

Warga Menolak Hasil Pilkada di Gowa

Lebih dari seribu warga berunjuk rasa menolak hasil pilkada di Kabupaten Gowa, Sulsel, karena penuh kecurangan. Massa yang tak puas berupaya memblokir jalan di perbatasan Gowa dan Makassar.

Liputan6.com, Gowa: Lebih dari seribu orang berunjuk rasa menolak hasil penghitungan suara pemilihan kepala daerah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (1/7). Mereka merasa tak puas karena menilai pilkada penuh kecurangan. Karena itu mereka mendesak hasil pilkada dibatalkan dan dilakukan pilkada ulang [baca: Pilkada di Berbagai Daerah Menyisakan Persoalan].

Dalam aksi ini, massa sempat memblokir jalan di perbatasan Gowa dan Makassar, Sulsel. Massa menutup badan jalan sehingga arus kendaraan terhenti. Mereka memaksa kendaraan dari berbagai daerah yang akan masuk ke atau keluar Makassar berbalik arah. Tapi, upaya ini dihalangi polisi setempat yang mencoba membuka kembali jalan yang telah diblokir. Akibatnya, muncul ketegangan antara polisi dan massa. Namun, keributan dapat dihindari karena massa akhirnya dapat ditenangkan oleh pemimpin pengunjuk rasa. Hingga berita ini ditulis sebagian pengunjuk rasa masih berada di lokasi dan tetap berupaya memblokir jalan.(MAK/Muhammad Takbir, Rizal Randa dan Iwan Taruna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini