Sukses

Saleh Afiff Tutup Usia

Menteri Ekuin era Presiden Soeharto, Saleh Afiff meninggal dunia. Sebelumnya, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, karena mengalami pendarahan di lambung.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan Periode 1993-1998 Saleh Afiff meninggal dunia, Selasa (28/6) sekitar pukul 20.00 WIB. Lelaki kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 31 Oktober 1930, ini sempat koma beberapa jam sebelum akhirnya meninggal dunia.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Saleh sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, sejak Ahad silam. Ia mengalami pendarahan di lambung. Saleh meninggalkan seorang istri, tiga orang anak dan cucu. Kini, jenazah lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 1959, ini disemayamkan di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jaksel.

Selama hidup, guru besar ekonomi ini pernah menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara merangkap wakil ketua Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional. Lulusan Universitas California Berkeley, Amerika Serikat, 1967, ini terakhir menjadi pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.(AWD/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.