Sukses

Digelar, Lomba Hewan Peliharaan

Sebuah lomba hewan peliharaan digelar di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Lomba balap mobil hamster dan lomba kelinci makan paling menarik perhatian. Acara ini bertujuan mengenalkan dunia hewan kepada anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta: Banyak cara mengisi liburan sekolah. Salah satunya dengan mengikuti lomba binatang peliharaan. Belum lama ini sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta menggelar lomba unik ini. Hewan yang dilombakan dibagi dalam beberapa kategori seperti anjing, kucing, dan hewan-hewan kecil seperti kelinci dan hamster. Lomba yang diadakan hingga 4 Juli ini bertujuan untuk memperkenalkan jenis-jenis hewan kepada anak-anak. Selain itu, anak-anak diajak untuk lebih menyayangi binatang.

Lomba yang paling menarik perhatian pengunjung adalah lomba balap mobil hamster. Hamster dimasukkan ke dalam mobil-mobilan warna-warni. Sang pemilik harus mengupayakan nobil ini untuk mencapai garis finish. Namun, banyak hamster yang menolak berjalan karena terganggu riuhnya pengunjung. Bahkan binatang ini ada yang berjalan terbalik.

Pengunjung juga meminati lomba kelinci makan. Hewan yang lucu ini diwajibkan menghabiskan makanan yang disediakan panitia dalam waktu sepuluh menit. Tapi tak sedikit kelinci yang menolak makan karena tekanan pemilik untuk menang. Lomba hewan peliharaan ini memperebutkan piala dan hadiah uang tunai jutaan rupiah. Lomba ini dirangkai dengan pameran hewan peliharaan.(MAK/Vivi Waluyo dan Zakaria)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini