Sukses

Markas AS Diserang, Dua Tentara Tewas

Dua serdadu Amerika Serikat tewas akibat serangan mortir yang dilancarkan pejuang Afghanistan di pangkalan militer di Provinsi Paktika, dekat perbatasan Afghanistan-Pakistan. Delapan orang cedera.

Liputan6.com, Paktika: Pejuang Afghanistan menyerang markas militer Amerika Serikat di Provinsi Paktika, dekat perbatasan Afghanistan-Pakistan, Rabu (8/6). Serangan dua mortir ini menewaskan dua serdadu AS.

Mortir itu mendarat dan meledak ketika sejumlah tentara pendudukan sedang bersiap-siap membongkar peralatan dari sebuah helikopter. Semula, pihak militer AS menyebutkan satu tentara tewas. Belakangan, mereka mengakui dua tentaranya tewas dan delapan korban cedera. Para penyerang belum diketahui.

Di Kabul, kantor berita Associated Press Television News (APTN) menerima sebuah rekaman video amatir. Gambar itu menunjukkan pejuang Afghanistan menembakkan peluru kendali ke sebuah pesawat milik pasukan koalisi pimpinan AS. Militer AS membenarkan serangan roket sejenis yang diarahkan ke pasukannya pada 1 Juni silam. Namun, insiden ini tak menelan korban.(DNP/Rcm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.