Sukses

Banjir Menerjang Kolombia

Ratusan warga Apartado, Kolombia, harus kehilangan rumah dan harta benda akibat luapan Sungai Apartado. Air bah menggenangi jalan, rumah, dan tanaman serta membuat tanah longsor di sejumlah wilayah.

Liputan6.com, Antiokia: Banjir melanda sebagian wilayah Kolombia, baru-baru ini, menyusul hujan deras yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir. Ratusan warga Apartado, Kolombia, harus kehilangan rumah dan harta benda karena Sungai Apartado meluap. Luapan air menggenangi jalan, rumah, dan tanaman. Banjir makin parah akibat sejumlah tanggul jebol. Di sejumlah wilayah, jalan-jalan tak bisa dilalui akibat tanah longsor.

Bahkan sebuah kecelakaan bus terjadi di Negara Bagian Antiokia, Ahad malam silam. Saat itu, bus dalam perjalanan dari Medellin, Kolombia, menuju Cucuta, dekat perbatasan Venezuela. Di satu lokasi yang berjarak 250 kilometer barat laut ibu kota Bogota, bus itu menabrak tebing. Insiden ini menewaskan sekitar lima orang dan mencederai enam korban. Tanah longsor sangat menyulitkan penyelamatan dan evakuasi para korban.

Hujan badai melanda Kolombia sepanjang Mei silam. Selama pertengahan Juni ini diperkirakan hujan badai akan kembali melanda negeri Amerika Latin itu.(MAK/Rcm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini