Sukses

Makbul Padmanegara Menjabat Kabareskrim

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menggantikan Komjen. Pol. Suyitno Landung yang akan mengisi jabatan Wakil Gubernur Lemhannas. Sertijab dari Suyitno kepada Makbul akan dipimpin Kapolri Jenderal Da`i Bachtiar.

Liputan6.com, Jakarta: Pergantian jabatan terjadi di tubuh Polri. Jumat (3/6) pagi ini, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komisaris Jenderal Polisi Suyitno Landung akan menyerahkan jabatannya kepada Komjen Pol. Makbul Padmanegara. Rencananya serah terima jabatan (sertijab) Kabreskrim Mabes Polri ini dipimpin Kepala Polri Jenderal Polisi Da`i Bachtiar di Ruang Utama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, pukul 09.00 WIB.

Wakil Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polri Brigadir Jenderal Polisi Sunarko mengatakan, tidak ada yang istimewa dari pergantian jabatan kabareskrim ini. Itu adalah pergantian biasa di tubuh Polri. Sunarko mengatakan, Suyitno selanjutnya akan menduduki jabatan Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Makbul Padmanegara yang sempat menjadi perwira tinggi di Mabes Polri pernah menjabat kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika (BNN). Ia lalu digantikan Komjen Pol. Soetanto. Makbul sebelumnya, yakni pada 2001 pernah menjabat kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya.(DEN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.