Sukses

Reli Wisata Mobil Kuno Jakarta-Solo

Puluhan mobil kuno dari berbagai merek mengikuti reli wisata dengan rute Jakarta-Solo. Reli berakhir dengan mengikuti Musyawarah Nasional Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia di Kota Solo.

Liputan6.com, Jakarta: Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) memulai acara reli wisata dengan rute Jakarta-Bandung-Magelang-Solo pada Kamis (5/5). Acara ini berakhir dengan pelaksanaan Musyawarah Nasional PPMKI.

Sekitar 45 mobil kuno dari berbagai merek dan tahun seperti Chevrolet, Morris, Mercedes, dan Jeep Willys berpartisipasi dalam acara ini. Mobil tertua adalah Chevrolet Fleetmaster buatan 1948 dan termuda adalah Ferrari Dino 1974. Mobil-mobil kuno ini akan mencoba jalur Jakarta-Solo dengan perkiraan waktu tempuh selama 12 jam.

Meski sudah uzur, mobil-mobil peserta umumnya terlihat sangat terawat dan prima. Beberapa peserta mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk mengikuti reli ini. Mereka hanya mengganti oli dan merawat rem agar tunggangannya tak ngadat.

Reli ini sendiri akan diikuti 150 peserta dari berbagai kota yang akan bergabung dengan peserta dari Jakarta. Pada etape pertama, peserta menuju Magelang, Jawa Tengah, melalui 12 pos. Di masing-masing pos peserta diwajibkan menjawab pertanyaan yang diberikan panitia. Reli berakhir di Kota Solo, Jateng, sekaligus mengikuti munas.(TOZ/Wendy Surya dan Muhamad Guntur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.