Sukses

Demonstran Menjebol Pagar Rumah Gubernur Riau

Unjuk rasa ratusan petani di depan rumah dinas Gubernur Riau Rusli Zainal di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, diwarnai keributan. Demonstran merusak dan merobohkan pagar rumah dinas itu.

Liputan6.com, Pekanbaru: Demonstrasi ratusan petani di rumah dinas Gubernur Riau di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau, diwarnai keributan, baru-baru ini. Keributan terjadi ketika keinginan pengunjuk rasa untuk bertemu Gubernur Riau Rusli Zainal dihalang-halangi anggota satuan polisi pamong praja.

Massa yang kecewa karena keinginannya tidak dipenuhi kemudian memaksa masuk ke dalam rumah dinas Rusli Zainal. Dengan emosional, mereka merusak dan merobohkan pagar rumah dinas itu.

Unjuk rasa para petani dari Desa Tambusai Timur ini adalah aksi lanjutan berkaitan kasus sengketa tanah antara petani dengan PT Panca Surya Agrindo (PT PSA), anak perusahaan Surya Dumai Group. Para petani menyatakan pihak PT PSA telah mencaplok tanah ulayat mereka untuk perkebunan sawit. Sebelumnya, mereka pernah berupaya merebut lahan tersebut, namun dihalangi pihak keamanan perusahaan. Peristiwa itu terjadi 20 November 2004 dan telah menewaskan tiga petani.(ZIZ/Yusril Ardanis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini