Sukses

Prajurit Kostrad Diminta Lebih Meningkatkan Kemampuan Tempur

Jabatan Panglima Divisi Infanteri-II/Kostrad Singosari diserahkan dari Mayor Jenderal TNI Erwin Sujono kepada Brigjen Liliek A.S. Sumaryo. Upacara sertijab dipimpin Pangkostrad Letjen TNI Hadi Waluyo.

Liputan6.com, Malang: Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Hadi Waluyo memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Divisi Infanteri-II/Kostrad Singosari dari Mayor Jenderal TNI Erwin Sujono kepada Brigadir Jenderal Liliek A.S. Sumaryo. Sertijab berlangsung di Markas Divif-II/Kostrad Singosari Malang, Jawa Timur, Jumat (29/4). Acara yang dihadiri petinggi TNI dan musyawarah pimpinan daerah ini diwarnai parade unjuk kekuatan dan strategi tempur pasukan Kostrad.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengingatkan prajurit untuk selalu meningkatkan kemampuan tempur, paling tidak bisa setara dengan negara tetangga. Hal ini menjadi prioritas karena mutlak digunakan sebagai daya tawar dalam penyelesaian konflik. Selain menyoroti pembangunan kekuatan, Hadi Waluyo juga meminta setiap pemimpin di Kostrad lebih meningkatkan kualitas kepemimpinan.

Sekadar diketahui, Mayjen TNI Erwin Sujono selanjutnya menjabat Panglima Daerah Militer VI/Tanjungpura (Kalimantan) menggantikan Mayjen TNI Herry Tjahjana. Sertijab Pangdam VI/Tpr ini sudah dilangsungkan belum lama ini. Upacara sertijab Pangdam VI/Tpr dipimpin Kepala Staf TNI AD Jenderal Djoko Santoso [baca: Sertijab Pangdam VI Tanjungpura].(DEN/Noor Ramadhan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini