Sukses

Atribut RMS Masih Ditemukan di Ambon

Polda Maluku yang menyisiri sejumlah tempat di Ambon menemukan beberapa bendera RMS. Polisi bahkan sempat menurunkan empat bendera RMS di Pulau Haruku. Situasi Ambon sendiri tampak berjalan normal.

Liputan6.com, Ambon: Jajaran Kepolisian Daerah Maluku terus mencari atribut Republik Maluku Selatan di Pulau Ambon, Senin (25/4). Penyisiran yang dilakukan sejak pukul 03.30 dini hari hingga pukul 07.00 WIT itu terkait peringatan hari ulang tahun Republik Maluku Selatan yang jatuh pada hari ini.

Polisi berhasil menemukan bendera RMS di sejumlah lokasi di Pulau Ambon. Antara lain di dekat kuburan cina kawasan Benteng yang berdekatan dengan kediaman Ketua Front Kedaulatan Maluku Alexander Hermanus Manuputty alias Alex Manuputty. Dua bendera RMS juga ditemukan di Larier dan masing-masing satu di kawasan Waimahu, Gunung Nona, dan Liliboi. Polisi juga menurunkan empat bendera RMS yang sempat dikibarkan di atas gunung di Desa Aboru, Pulau Haruku, Maluku.

Sementara itu pantauan dari udara memperlihatkan suasana Kota Ambon yang terlihat normal. Aktivitas warga Ambon berlangsung seperti biasa, meski tak ramai seperti biasanya. Beberapa kantor pemerintah dan aktivitas sekolah setempat berjalan normal [baca: Situasi Keamanan di Ambon Kondusif ].(MAK/Sahlan Heluth dan Juhry Samanery)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini